Ratusan Siswa dari Berbagai Penjuru Indonesia Tiba di Manado

  • Whatsapp
Kedatangan mereka ternyata terkait dengan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Grand Kawanua Manado, Senin (01/07/2019).

Manado,DetikManado.com – Sejak Minggu (30/06/2019), ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai provinsi di Indonesia membanjiri Manado. Ada apa?

Kedatangan mereka ternyata terkait dengan pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Grand Kawanua Manado, Senin (01/07/2019). Total ada 731 peserta yang akan berlomba dalam ajang bergengsi di bidang sains tersebut.

Muat Lebih

“Mendikbud Muhadjir dijadwalkan membuka kegiatan OSN,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Grace Punuh.

Sejak, Minggu (30/06/2019), ratusan peserta mulai berdatangan dari berbagai provinsi di Indonesia. Untuk itu, Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menyediakan 25 Bus untuk mengangkut 1073 peserta OSN SMA di Sulut.

Punuh bahkan menjemput langsung para peserta di Bandara Sam Ratulangi Manado. “Ini menunjukan bahwa Sulawesi Utara siap melaksanakan OSN dengan memberikan pelayanan yang paling terbaik,” kata Punuh.

Sedangkan untuk akomodasi, ada beberapa Hotel yang menjadi tempat menginap para peserta OSN dari 34 Provinsi di Indonesia yakni Hotel Aston, Quality, Wiz Prime, Sutan Raja Minut dan sejumlah hotel lainnya.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *