Ribuan Personel TNI dan Polri Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Sulawesi Utara

Ribuan personel gabungan TNI dan Polri saat apel gelar pasukan pengamanan kujungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke Sulawesi Utara. (foto:Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara, Kamis-jumat, 19-20 Januari 2023.

Kedatangan mantan Wali Kota Solo ini ke Bumi Nyiur Melambai, mendapat mengamanan ketat dari aparat gabungan TNI- Polri dan instansi terkait.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengungkapkan, Polda Sulawesi Utara melibatkan sebanyak 2.340 personel Polri dalam pengamanan ini.

“Polda Sulut menyiapkan sebanyak 2.340 personel Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya dalam pengamanan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Sulawesi Utara,” ungkap Abast, Kamis (19/1/2023) pagi.

Lanjutnya, seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan katanya, sudah mengisi pos-pos dan jalur yang akan dilalui rombongan Presiden.

“H-1 kedatangan Presiden, seluruh personel pengamanan sudah mengikuti gladi dan sudah disiapkan untuk menempati sejumlah lokasi dan jalur yang akan dikunjungi Presiden dan rombongan,” jelasnya.

Abast juga mengungkapkan, Presiden RI dijadwalkan akan melaksanakan sejumlah agenda kerja di wilayah Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

“Selain mengunjungi sejumlah pasar, Presiden juga akan ke Pulau Bunaken dan Likupang, serta meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang ada, diantaranya Bendungan Kuwil Kawangkoan dan Malalayang Beach Walk (MBW),” ujar Abast.

Presiden RI Ir. Joko Widodo tiba di Sulawesi Utara pada Rabu (18/1/2024) malam, dan disambut Forkopimda Sulawesi Utara, diantaranya Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dan Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook