Sah! Home Base Sementara Persipura di Stadion Klabat Manado

  • Whatsapp
PT LIB didampingi manajemen Persipura dan Sulut United saat memverifikasi Stadion Klabat Manado, Sabtu (22/02/2020).

Manado, DetikManado.com – Niat Persipura Jayapura untuk menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai home base sementara akhirnya mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Bahkan laga perdana menghadapi PSIS Semarang, Minggu (01/03/2020), siap digelar di stadion kebanggaan warga Sulawesi Utara itu. 

“Upaya Persipura menjadikan Stadion Klabat Manado sebagai home base sementara, sudah mendapatkan persetujuan dari PT LIB,” ungkap Media Officer Persipura Jayapura Eveerth Joumilena, Selasa (25/02/2020). 

Bacaan Lainnya

Eveerth mengungkapkan, hal itu sebagaimana termuat dalam surat masuk yang diterima Manajemen Persipura, pada Senin (24/02/2020), yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri. Dalam surat itu disampaikan bahwa PT LIB telah menindaklanjuti hasil verifikasi stadion Liga 1 2020 terhadap Stadion Klabat Manado dan setelah melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Berdasarkan hasil verifikasi itu, lanjutnya, PT LIB menyampaikan penetapan venue pertandingan Liga 1 2020 antara Persipura Jayapura vs PSIS Semarang pada Minggu (01/03/2020), dilaksanakan di Stadion Klabat Manado pada pukul 15.30 Wita. “Agar klub Persipura Jayapura sebagai tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancer,” ujar Eveerth sebagaimana isi surat dari PT LIB tersebut.

Dia menambahkan, sebagai informasi bahwa berdasarkan hasil verifikasi infrastruktur Stadion Klabat Manado, maka LIB menyatakan Layak Dengan Catatan untuk digunakan dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persipura Jayapura Rocky Bebena menyatakan pihaknya bersama Manajemen Sulut United dan Pemprov Sulut mulai melakukan pembenahan Stadion Klabat Manado berdasarkan catatan dari PT LIB sebagai hasil verifikasi. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *