Sebanyak 2.167 Tenaga Medis Dikerahkan Untuk Menangani Covid-19 di Sulut

  • Whatsapp
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Dandel.

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut kembali melansir kesiapan sarana dan prasarana terkait keseriusan pemerintah daerah dalam menangani wabah pandemi tersebut.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Dandel mengatakan kesiapan tersebut meliputi 17 rumah sakit rujukan yang sudah ditunjuk oleh Pemprov Sulut yaitu RSU Prof Kandou, RS Sam Ratulangi Tondano, RS Ratatotok Buyat, RSUD Kota Kotamobagu.

Bacaan Lainnya

“Dan kemudian ada 13 rumah sakit yang ditunjuk oleh SK gubernur yaitu RS Bhayangkara, RS Wolter Monginsidi,Teling, RSUD Bitung, RSU Noongan, RSUD Maria Walanda Maramis. Kemudian RS Liunkendage Tahuna, RSUD Talaud, RS Bergerak Kabupaten Kepulauan Sitaro, RS Tagulandang, RS Bolmong, RS Bolmut, RS Bolsel, RSUD Anugerah Tomohon,” ujar Dandel, Senin (13/04/2020).

Lanjut Dandel, dari 17 rumah sakit ini telah disiapkan ruang isolasi sebanyak 41 ruangan yang berada di instalasi gawat darurat.

“Sedangkan rawat inap kita telah menyiapkan 245 ruang isolasi jadi total ruang isolasi di seluruh rumah sakit ada 286 ruangan,” jelasnya.

Kemudian untuk tenaga kesehatan, pihaknya juga telah mengidentifikasi di seluruh rumah sakit berjumlah total 2.167orang, dengan perincian 67 dokter spesialis penyakit dalam,61 dokter spesialis anak,3 dokter spesialis paru,215 dokter umum, 35 spesialis anestesi.

“Sementara perawat ada 1.623 orang, petugas atau analis laboratorium 104 orang, petugas foto rontgen sebanyak 59 orang,” tutup Dandel. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *