Sertijab Ratusan Kepala SMA dan SMK di Sulut, Ini Pesan Fransiskus Manumpil

Kepala SMKN 3 Manado Silvia Angely Cathrien Ransulangi SPd saat sertijab dan penandatanganan pakta integritas, Kamis (13/4/2023), di aula Dinas Dikda Sulut. (Foto: Dokumentasi Jurnalis Pendidikan Sulut)

Manado, DetikManado.com – Pemprov Sulut menggelar serah terima jabatan (sertijab) dan penandatanganan pakta integritas untuk 132 Kepala SMA dan SMK pada, Kamis (13/4/2023), di aula Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut.
Acara sertijab untuk ratusan kepsek ini dihadiri oleh Asisten III Setdaprov Sulut Fransiskus Manumpil, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut Clay Dondokambey serta Kepala Dinas Dikda Sulut Grace L Punuh.
“Setelah ini (sertijab dan penandatanganan pakta integritas), langsung urus administrasi dan lain-lain. Segera bergerak cepat,” ujar Manumpil dalam arahannya.
Dia mengatakan, tanggungjawab pendidikan di Sulut ada di pundak para kepsek, termasuk bagaimana meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM. IPM ini menyangkut pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan lainnya.
“Jabatan ini juga masih akan dievaluasi, termasuk tes kompetensi,” ujarnya.
Manumpil mengatakan, kepsek juga harus cepat beradaptasi, karena anak-anak didik sekarang adalah anak milenial, multitasking. Di mana saja mereka bisa belajar.
“Karena itu kepsek harus cepat berimprovisasi. Apalagi Kurikulum Merdeka itu menuntut kita agar kreatif, inovatif. Juga menjaga menjaga perilaku dan integritas,” papar dia.

Komentar Facebook