Serunya Turnamen Bola Voli Perebutkan Piala Gubernur Sulut di SMKN 1 Airmadidi

Pembukaan turnamen bola voli siswa SMA dan SMK se Sulut, Senin (13/2/2023), di SMKN 1 Airmadidi. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Airmadidi, DetikManado.com – Perhelatan akbar turnamen bola voli siswa SMA dan SMK se Sulut memperebutkan piala Gubernur Sulut kembali digelar di SMKN 1 Airmadidi, Senin (13/2/2023). Ratusan siswa yang menjadi tim bola voli masing-masing sekolah hadir di sana.

Event tahunan yang digelar oleh SMKN 1 Airmadidi ini sempat terhenti selama 3 tahun akibat pandemi Covid-19, dan baru diselenggarakan kembali tahun ini. Sebagai juara bertahan sebelumnya, tim putri SMAN 1 Bitung, dan tim putra SMAN 1 Manado.

Turnamen ni secara resmi dibuka oleh Sekda Kabupaten Minahasa Utara Ir Novri G Wowiling didampingi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara Denny K Lolong SSos,  Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes, dan Kacabdin Dikda Minut-Bitung Femmy Mamahit.

Dalam sambutannya Wowiling mengatakan, semangat membangun kualitas SDM yang unggul dan hebat berprestasi terus dilakukan SMKN 1 Airmadidi. Pemkab Minahasa Utara sangat mendukung dan memberi apresiasi untuk SMKN 1 Airmadidi.

“Tingkatkan terus minat dan bakat siswa ini, karena Kabupaten Minahasa Utara memiliki banyak siswa berbakat di cabang olahraga bola voli, serta banyak yang berprestasi,” ujar Wowiling.

Dia mengatakan, SMK dan SMK di Minahasa Utara telah memberikan kontribusi yang positif dalam melahirkan SDM yang unggul.

“Semoga sportivitas terus dijaga dan dijunjung tinggi dalam turnamen ini,” ujarnya.

Komentar Facebook