Siswa SMAN 1 Tagulandang Lolos ke OSN Tingkat Nasional, Ini Data Lengkapnya

Siswa SMAN 1 Manado saat mengikuti lomba OSN SMA/MA Tingkat Kota Manado yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Saat sejumlah SMA Negeri di Sulut yang selama ini dikenal sebagai sekolah favorit gagal lolos ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional, prestasi justru datang dari SMAN 1 Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro.

Adalah Meykel Prih Hinoke, siswa SMAN 1 Tagulandang yang berhasil maju ke OSN Tingkat Nasional untuk mata pelajaran Geografi. Ini diperoleh setelah dilakukan OSN Tingkat Provinsi Sulut, baru-baru ini. Dia berhasil menyisihkan sejumlah siswa dari sekolah yang lain.

Bacaan Lainnya

SMAN 1 Tagulandang berhasil menorehkan nama bersanding dengan sejumlah sekolah swasta unggulan seperti SMA Kristen Eben Haezer Manado, SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, SMAS Don Bosco Manado, dan SMA Manado Independent School.

“Iya sudah ada hasil untuk OSN SMA dan MA tingkat Provinsi Sulut. Selanjutnya akan berlomba di tingkat nasional,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, Dr Sri Ratna Pasiak, Kamis (13/7/2023).

Komentar Facebook

Pos terkait