Siswa SMAN 2 Bitung Belajar Teknik Reportase dan Wawancara

Simulasi wawancara dilakukan para siswa saat Pelatihan Jurnalistik Siswa di SMAN 2 Bitung, Jumat (12/5/2023). (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Bitung, DetikManado.com – Puluhan siswa SMAN 2 Bitung pada, Jumat (12/05/2022), mengikuti Pelatihan Jurnalistik Siswa yang digelar oleh Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS).

Pelatihan yang dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 2 Bitung Maxi Awondatu SPd MPd dengan didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Bily Lukas SPd ini digelar di aula sekolah tersebut.

Di materi kedua, dibawakan oleh Julkifli Madina tentang Teknik Reportase dan Wawancara. Dalam sesi ini, Madina memaparkan tentang pengertian reportase dan wawancara, serta bagaimana menyiapkan sebuah wawancara dengan baik.

“Ketika kita sudah menyiapkan perangkat wawancara dengan baik, maka hasilnya juga bisa baik pula,” ujar Pimpinan Redaksi di media online Infosulut.id ini.

Dalam sesi ini, dia memaparkan tentang reportase di mana tugas wartawan mengumpulkan fakta tentang sebuah peristiwa atau masalah dari berbagai sumber untuk dimuat di media.

Komentar Facebook