Siswa SMKN 3 Bitung Maju ke O2SN Tingkat Nasional di Cabang Pencak Silat

Dari kiri: Rosnata Kaudis, Alfradi D Sihure, Yessy Pinontoan, dan guru olahraga SMKN 3 Bitung. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Siswa SMKN 3 Bitung meraih prestasi di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulut. Alfradi D Sihure berhasil meraih juara satu di cabang olahraga pencak silat.

Dengan prestasi yang diukir di O2SN Tingkat Provinsi Sulut, maka siswa SMKN 3 Bitung dari Perguruan Silat Satria Muda Indonesia itu akan maju ke O2SN Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

“Persiapan sudah dilakukan mulai bulan Mei sampai Juli akhir. Alfradi ini latihan di SMI Unit Pulau Lembe,” ungkap Pelatih Pencak Silat Rosnata Kaudis SPd saat diwawancarai, Rabu (26/7/2023).

Rosnata memaparkan, persiapan fisik sudah dilakukan sejak Mei, selanjutnya pada Juni full dengan latihan tekhnik dan Agustus nanti persiapan mental. Alfradi akan turun di nomor tanding Kelas D berat 51-58 Kg.

“Kami targetkan bisa masuk 10 besar saat O2SN Tingkat Nasional nanti,” ujar Rosnata yang merupakan mantan atlet silat, dan pemegang sertifikat juri nasional ini.

Komentar Facebook

Pos terkait