Sulut United Raih Hasil Seri Melawan Tim PON Provinsi Sulut

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Menjelang digulirnya perhelatan Liga 2 Indonesia musim kompetisi 2021, Tim Sulut United melakukan uji coba melawan tim PON Sulut dengan meraih hasil seri 1-1, di Stadion Klabat Manado, Sabtu (12/06/2021).

Dalam laga uji coba tersebut, pemain baru Sulut United Aldair Makatindu berhasil menjawab kepercayaan Coach Ricky Nelson dengan menciptakan satu gol hasil kemelut didepan gawang tim PON Sulut di menit ke 73.

Sedangkan gol dari tim PON Sulut diciptakan oleh Rigel Maniking di menit ke 30 lewat sepakan kerasnya di pojok gawang kiper Ferry Bagus. Skor berakhir 1-1 hingga peluit akhir wasit dibunyikan.

“Dari Tahun lalu saya selalu melihat anak-anak lokal Sulawesi Utara saat bertemu kami semangatnya 2 kali lipat. Dan itu jujur menyulitkan kami ditambah presure mereka yang tidak mau kalah,” ujar Coach Ricky Nelson.

Walaupun secara level bermain tim Sulut United menguasai pertandingan yaitu dengan mencoba memainkan pola bertahan sehingga memaksa tim PON Sulut memainkan bola panjang.

Hasil ini uji coba ini juga menjadi pekerjaan rumah buat Coach Nelson sebagai bahan evaluasi jika melawan tim-tim yang punya determinasi dan semangat yang tinggi

“Saya mencoba untuk melakukan counter attack tapi tidak dapat. Selamat untuk tim PON Provinsi Sulut yang bermain bagus,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email