Titik Batas Kotamobagu-Bolmong di Mongkonai Barat, Pemkot: Sesuai Permendagri

Gapura atau tugu “Selamat Datang” yang dibangun Pemkot Kotamobagu di Kelurahan Mongkonai Barat ini, menjadi salah satu titik batas wilayah antara Kota Kotamobagu dengan Kabupaten Bolaang Mongondow.(Foto: Nicolaus Paath/DetikManado.com)

Kotamobagu, DetikManado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan penjelasan terkait titik batas wilayah antara Kota Kotamobagu dengan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), tepatnya yang ada di wilayah Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu, Ivone Rundengan SSTP MEc Dev, titik batas wilayah antara Kota Kotamobagu dengan Kabupaten Bolmong tertuang dalam Permendagri Nomor 68 Tahun 2017, memang berada di sekitaran Tugu Selamat Datang yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai lampiran Permendagri Nomor 68 Tahun 2017 titik batas antara Kota Kotamobagu dengan Kabupaten Bolmong, berada di Tugu Selamat Datang yang ada di Kelurahan Mongkonai Barat. Dalam lampiran peta terlihat jelas melalui titik koordinat Pilar Batas Utama (PBU) maupun Pilar Acuan Batas Utama (PABU),” kata Ivone pada Kamis (8/6/2023).

Komentar Facebook

Pos terkait