Umat Muslim Menjaga Keamanan Perayaan Misa Natal di Paroki Airmadidi Minut

  • Whatsapp

Airmadidi, DetikManado.com – Perayaan Natal tahun 2019 bagi umat Kristiani dirayakan di seluruh dunia, begitu juga di wilayah kabupaten Minahasa Utara, tepatnya di Gereja Katolik Paroki St Antonius De Padua Airmadidi.

Perayaan Natal di Paroki Airmadidi dipimpin oleh Pastor Ramlan Abraham Mantow Pr dan petugas liturgis dari Dewan Pastoral Paroki.

Perayaan misa Natal mengambil sejumlah bacaan yaitu bacaan Pertama kitab Yesaya 52: 7-10. Bacaan Kedua Surat Paulus kepada umat di Ibrani 1 : 1-6, dan Bacaan Injil Yohanes 1: 1-18. “Sabda itu telah menjadi manusia. Dia telah lahir di tengah kita. Dia lahir dalam kehinaan di palungan, di kandang yang hina,” ungkap Pastor Mantow yang akrab di sapa Pastor Echa dalam penggalan kotbah Natalnya

Perayaan Misa Natal juga mendapat dukungan keamanan dari petugas kepolisian Polsek dan Polresta Minut.

Kerukunan antar umat beragama pun nampak pada pengamanan yang dilakukan oleh umat Islam kecamatan Airmadidi yang dikoordinir oleh Jefr Paris. Tampak sejumlah umat Islam menjaga keamanan dan mengatur kelancaran. “Kami umat muslim di kecamatan Airmadidi pun turut bergembira juga dalam perayaan Natal dengan umat Paroki Airmadidi. Dan kami pun gembira karena bisa mengambil bagian dalam keamanan,” ujarnya.
Diketahui umat Islam yang ikut menjaga keamanan ini berasal dari Masid Istiqlal Airmadidi, Masjid Diponegoro Kayu Besi, Majid Almuhajirin Patar.

Usai perayaan Ekaristi, umat Muslim yang berjaga memberikan ucapan Selamat Natal dan jabatan tangan penuh rasa persaudaraan. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *