Upaya Brimob Sulut Dukung Program Vaksinasi Nasional

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com- Brimob Sulut melalui Gerai Vaksin Presisi melaksanakan vaksinasi di Manado Town Square (Mantos), Sabtu (21/09/2021).

Kegiatan vaksinasi ini di mulai pada pukul 08.00 Wita yang dilakukan oleh para Vaksinator dari Seksi Kesehatan Poliklinik Satbrimobda Sulut.

Adapun kegiatan Diawali dengan pendaftaran, pengecekan suhu tubuh, registrasi dan verifikasi data NIK melalui aplikasi P Care vaksinasi, Screening kesehatan (tekanan darah, gula darah, riwayat penyakit).

Kemudian penyuntikan vaksinasi dan terakhir Observasi selama kurang lebih 30 menit dilanjutkan dengan pemberian kartu tanda telah di vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi ini juga menerapkan Protokol Kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Adhyakso Putro mengatakan dengan semakin mudahnya akses vaksin ini, dapat mewujudkan herd immunity atau kekebalan kolektif terhadap virus corona dapat dicapai lebih cepat.

“Vaksinasi ini dilaksanakan bertujuan sebagai wujud dukungan program vaksinasi nasional untuk membantu memulihkan dampak dari Pandemi Covid-19,” ujar Brury.

Vaksinator Aipda Luciano juga menambahkan pihaknya juga akan terus berjuang membantu percepatan tercapainya vaksinasi Covid-19 di Kota Manado saat ini.

“Salah satunya dengan menggelar Gerai Vaksin Presisi ini, semoga dapat terus terlaksana secara lancar,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email