10 Hari Berdoa Awal Tahun 2023 di SD SMP Advent 1 Tikala Manado

Kegiatan 10 Hari Berdoa yang digelar di SD SMP Advent Tikala Manado mulai 11 – 20 Januari 2023 di Gereja Advent Jemaat Tikala, Kota Manado, Sulut. (Foto: Dokumentasi SD SMP Advent Tikala Manado)

Manado, DetikManado.com – Mengawali tahun 2023, SD dan SMP Advent 1 Tikala Manado mengadakan kegiatan 10 Hari Berdoa.

Kegiatan yang dimulai pada 11 Januari dan akan ditutup pada tanggal 20 Januari 2023 ini dilaksanakan di Gereja Advent Jemaat Tikala Manado. Tema yang diangkat adalah Back to the Altar atau Kembali ke Mezbah.

Ketua Panitia Gladys Ramoh SPd mengatakan, kegiatan 10 Hari Berdoa ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap awal tahun. Semua warga sekolah diajak untuk tetap berdoa dan menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan untuk menjalani tahun 2023.

“Para siswa juga dilatih untuk berpartisipasi dalam kegiatan ibadah dan doa setiap hari,” ujarnya.

Kepala SD Advent 1 Tikala Manado Ny Irijne Wungkana-Tani SPd mengatakan, kegiatan kerohanian ini adalah program Gereja Advent sedunia. Pihaknya sebagai bagian dari Gereja Advent sedunia turut serta ambil bagian dengan program baik tersebut.

“Selain untuk beribadah dan berdoa, anak-anak juga dilatih untuk bertanggung jawab dengan cara ambil bagian di setiap acara ibadah dan doa,” ujarnya.

Kepala SMP Advent 1 Tikala Manado Drs Hendro Pungus MPd menambahkan, program 10 Hari berdoa ini terbagi dua bagian yaitu belajar firman Tuhan dan berdoa. Untuk firman Tuhan disampaikan oleh pendeta-pendeta yang berbeda setiap hari.

“Mereka adalah suami dari guru-guru yang sehari-hari mengajar baik di SD maupun di SMP.  Jadi ada pendeta dari Manado, Minahasa dan Minahasa Utara,” ujar Pungus.

Ketua Majelis Sekolah Corneles Tumampas menyampaikan terima kasih kepala-kepala sekolah dan guru-guru yang merancang acara doa itu dengan baik. Anak-anakpun dengan tenang dan hikmat mengikutinya.

“Semoga tahun 2023 menjadi tahun yg lebih baik. Dan terima kasih untuk semua orang tua siswa yang sudah mempercayakan anak-anaknya di SD SMP Advent 1 Tikala Manado,” ujarnya.

Melalui program itu sangat diharapkan semua warga SD SMP Advent 1 Tikala Manado akan tetap mengutamakan kehidupan berdoa dan terus mengandalkan Tuhan di sepanjang tahun 2023. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook