116 Calon Taruna Akpol di Polda Sulut Mengikuti Rikkes Tahap I

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda Sulut memantau pelaksanaan tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap 1 Penerimaan Taruna Akpol TA 2022. (Foto Humas Polda)

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 116 calon taruna di Sulawesi U tara bersaing memperebutkan tiket kursi Akademi Kepolisian (Akpol).

Berdasarkan informasi dari panitia daerah Polda Sulut, peserta yang mendaftar menjadi calon taruna Akpol tahun 2022 di Sulawesi Utara sebanyak 166 orang, dan yang terverifikasi sebanyak 116 orang, terdiri dari 103 pria dan 13 perempuan.

Saat ini para calon taruna yang lulus verifikasi mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap 1, yang digelar di Gedung Fakultas Ekonomi Unsrat Manado, Rabu (11/5/2022).

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memantau langsung proses seleksi ini, hal tersebut dilakukan untuk memastikan semua proses rekrutmen berjalan dengan baik dan obyektif.

“Tentunya kita ingin memastikan proses rekrutmen berjalan dengan baik dan obyektif serta sesuai dengan prinsip Penerimaan Polri yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujarnya.

Dari hasil pantauannya, Mulyatno mengatakan sejauh ini pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan obyektif serta tidak ada pungutan biaya apapun.
“Diharapkan nantinya yang akan terpilih dan tersaring adalah orang-orang yang betul-betul memenuhi syarat,” katanya. (Mikhael Labaro)

Komentar Facebook