154 Umat Paroki Tataaran Menerima Sakramen Krisma

  • Whatsapp
Mgr Benedictus Esthepanus Rolly Untu MSC memimpin misaq penerimaan sakramen Krisma.

Tondano, DetikManado.com – Sebanyak 154 Umat Gereja Katolik Paroki Santo Antonius dari Padua Tataaran secara khidmat menerima Sakramen Krisma pada Misa Syukur Peringatan 140 Tahun Pembaptisan Pertama di Paroki Tataaran. Misa Syukur ini dilaksanakan di Kasuang Spiritual Center (KSC) Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Untuk umat Kristen terdapat sakramen-sakramen yang akan diterima setiap orang. Dalam Gereja Katolik sendiri, sakramen adalah tanda dan keselamatan iman. Ada 7 sakramen yang ada di Gereja Katolik yakni Baptis, Ekaristi, Tobat, Krisma, Perkawinan, Urapan Orang Sakit dan Imamat.

Bacaan Lainnya

Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup Keuskupan Manado mengatakan, umat Katolik harus mengabarkan suka cita Injili di masyarakat luas, bukan hanya untuk umat Katolik sendiri, melainkan banyak orang. Ini merupakan tugas dari perutusan Sakramen Krisma. “Tetapi bagaimana bersaksi ke luar tentang kabar gembira yang kita terima sesudah dibaptis,” ucapnya dalam sambutan.

Mgr Rolly melanjutkan, Pesta Iman dalam bentuk Misa Syukur dan Penerimaan Sakramen Krisma yang digelar, menunjukkan tujuan yang sejalan dengan Keuskupan Manado (Kusuma). Pelaksanaan ini pun diapresisasinya karena kerja sama dari berbagai pihak. “Hari ini kita diajak dalam kerangka visi Keuskupan Manado, mari kita menyinari satu sama lain. Ini juga yang menjadi komitmen kita di Keuskupan, bangun kerja sama tim,” pungkasnya.

Pantauan DetikManado.com, acara ini diikuti umat Katolik di Paroki Santo Antonius dari Padua Tataaran seperti Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Kaum Bapak Katolik (KBK), Warakawuri, Serikat Kepausan Anak-anak Misioner (SEKAMI), Orang Muda Katolik (OMK), Legio Christi (LC) dan lainnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *