Perekrutan Calon KPRM FMIPA Sementara Berjalan

  • Whatsapp
Jimian Sigalingging, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA.

Tondano, DetikManado.com – Tahapan untuk pemilihan Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) FMIPA Unima beberapa waktu ini tengah berlangsung. Proses tersebut dikatakan Jimian Sigalingging, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FMIPA.

“Sementara perekrutan, dibagikan pamflet yang isinya persyaratan. Yang suka ikut pemilihan KPRM bisa melengkapi persyaratannya,” katanya saat dihubungi melalui ponsel kepada DetikManado.com, Sabtu (10/08/2019).

Bacaan Lainnya

Sigalingging menjelaskan, jurusan di FMIPA yakni Matematika, Fisika, Biologi, Kimia dan Ilmu Pengetahun Alam (IPA) dapat menjadi calon anggota KPRM. Jika kuota calon KPRM tidak memenuhi syarat yang ditentukan, maka akan dikoordinasi ke Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) untuk mengajak mahasiswanya berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Untuk jumlah pendaftar berapa kita belum batasi juga. Salah satunya, mahasiswa semester 3 ke atas,” jelasnya.

Lembaga DPM tentunya akan terus berkoordinasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sehingga tidak terjadi salah persepsi untuk mendukung kegiatan perekrutan hingga pemilihan KPRM. Maka KPRM dibentuk untuk menyelenggarakan pelaksanaan pemilihan DPM periode berikutnya, yakni 2019-2020.

Ketua BEM FMIPA Fricy Rumintjap mengatakan, tahapan perekrutan dan pemilihan KPRM yang dilaksanakan menjunjung sikap netralitas, profesional dan bertanggung jawab. “Biasanya pemilihan begini banyak tujuan atau kepentingan. Dalam organisasi itu kita tidak bisa diabaikan, tetap ada,” imbuhnya.

Rumintjap menegaskan, sebenarnya sudah ada rencana perekrutan calon anggota KPRM. Namun muncul keterlambatan dan kendala yang dialami di FMIPA Unima. “Awal bulan Agustus ada kerjaan yang harus diselesaikan,” ucapnya. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *