2.380 Orang Jalani Rapid Test di Sulut, Ini Hasilnya

Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Tim Satgas Covid-19 Sulut merilis hasil laboratorium rapid test dan swab test kasus Covid-19 yang ada di Provinsi Sulut.

Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sulut dr Dandel menjelaskan untuk pemeriksaan rapid test ada 41 orang dengan hasil 1 orang yang reaktif.

Bacaan Lainnya

“Secara total sejak 15 April 2020 telah dilakukan sebanyak 2.380 rapid test dengan total reaktif 38 orang,”jelas Dandel, Rabu malam (15/04/2020).

Kepada mereka ini akan dilakukan tindakan selanjutnya dan sebagian sudah dilakukan pemeriksaan swab untuk mengkonfirmasi apakah mereka betul ada dalam status sakit Covid-19.

“Karena sekali lagi saya tekankan dalam setiap press confrence bahwa pemeriksaan rapid test bukan untuk diagnosa Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, pemeriksaan tersebut hanyalah bentuk screaning untuk melihat di masyarakat apakah pernah ada terjangkit atau untuk melihat apakah sudah terbentuk antibodi terhadap virus ini. Tetapi tidak membuktikan bahwa didalam tubuh seseorang ada virus sars- cov2 yang menyebabkan Covid-19.

Komentar Facebook

Pos terkait