Bantuan Cargill Indonesia di Minsel Guna Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Cargill Indonesia di Amurang melakukan inisiatif untuk memperluas beberapa tindakan-tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Amurang, DetikManado.com – Kasus Covid-19 di Indonesia terus meningkat, dan upaya-upaya pencegahan terus dilakukan oleh semua pihak untuk memerangi virus tersebut di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

Plant Manager Cargill Indonesia di Amurang Imelda Tandako mengungkapkan, Cargill Indonesia di Amurang melakukan inisiatif untuk memperluas beberapa tindakan-tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami lakukan di area Kantor Cargill di Amurang juga di luar area kantor, guna membantu masyarakat sekitar agar terlindungi dari paparan Covid-19 ini,” ujar Imelda.

Salah satunya upaya yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan desinfektan di Kelurahan Kawangkoan Bawah. Selain itu sasaran penyemprotan juga diarahkan kepada fasilitas umum seperti, gereja, kantor pemerintah, dan balai pertemuan.

“Juga tempat-tempat yang kerap menjadi lokasi warga berinteraksi juga menjadi sasaran penyemprotan, misalnya halte, saluran drainase, pekarangan, dan bahu jalan,” tandasnya.

Pekerjaan penyemprotan disinfektan melibatkan kelompok Panji Yosua Pria Kaum Bapak (PKB) GMIM Kawangkoan Bawah dan dilakukan pada awal Apri 2020. Ada kurang lebih 20 operator penyemprotan disinfektan agar dapat menjangkau semua tempat di Kelurahan Kawangkoan Bawah dan menggunakan kurang lebih 30 liter desinfektan.

Cargill Indonesia di Amurang juga memberikan donasi berupa fasilitas cuci tangan sebanyak 10 unit ke pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Imelda mengatakan, Cargill Indonesia di Amurang juga memberikan donasi berupa fasilitas cuci tangan sebanyak 10 unit ke pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Fasilitas ini akan diletakkan di tempat strategis, agar warga dapat mencuci tangan pada saat beraktivitas, sehingga dapatmemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Donasi ini diserahkan ke Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa Selatan tepatnya BPBD Kabupaten Minahasa Selatan,” ujarnya.

Selain itu, Cargill Indonesia di Amurang juga mendonasikan tiga unit fasilitas cuci tangan ke Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Amurang.

“Nilai keselamatan dan kemanusiaan adalah hal yang terpenting bagi Cargill. Untuk itu kami juga ingin membantu masyarakat sekitar agar terlindungi dari bahaya Covid-19,” ujar Imelda.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat agar bisa melakukan tindakan-tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat.

“Terima kasih kepada pemerintah setempat dan semua pihak yang terkait yang sudah mendukung Cargill sehingga bantuan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkas Imelda. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.