2 Warga Manado dari Jakarta Positif Covid-19, Total 17 Orang di Sulut

  • Whatsapp
Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut terus bertambah. Hingga, Minggu (12/04/2020) pukul 18.00 Wita, bertambah lagi 2 orang sehingga total berjumlah 17 orang.

“Untuk pasien positif Covid-19 di Sulut bertambah 2 orang sehingga total berjumlah 17 orang,” ungkap Sekretaris Tim Satgas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, Minggu malam.

Bacaan Lainnya

Untuk pasien dengan nomor 16 adalah seorang laki-laki berumur 72 tahun dengan alamat di Manado. Pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Kami sudah melakukan tracing terhadap 25 orang kontak erat dengan pasien, dan akan diperluas lagi lebih banyak,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien nomor 17 juga seorang laki-laki warga Manado berusia 45 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Kontak erat yang sudah berhasil ditracing dengan pasien ini ada 43 orang,” Dandel.

Sementara itu untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 296 orang, dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 31 orang. Untuk PDP ini dirawat di RSUP Kandou Manado (20 orang), RS Bhayangkara Manado (2), RSUD Anugerah Tomohon (4), dan RS Woltwer Mongisidi Manado sebanyak 5 orang.

“Kita juga menginformasikan ada dua PDP yang meninggal dunia, satu di Tomohon, dan satunya lagi di Bitung,” ujar Dandel. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *