23 Peserta Siap Mengikuti Pendidikan Dasar Gada Pratama, Ini Kata Pangandaheng

Tahuna,DetikManado.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja Daerah (Disnakerda) bekerja sama dengan Direktorat Binmas Polda Sulut dan perusahaan yang berkompeten telah membuka Pendidikan Dasar Gada Pratama bagi para Satuan Pengamanan (Satpam) di daerah.

Sejak dibukanya pendaftaran pada Senin,11 oktober 2021 sampai pada hari ini Jumat, 22 Oktober,tercatat ada sebanyak 23 orang peserta yang mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan.

 

“Pendidikan dasar gada pratama ini akan dibuka pada hari Jumat 29 Oktober 2021 pukul 08.00 pagi di Papanuhung Tampungang Lawo. Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama Pemkab Sangihe dengan Polda Sulut dan PT Srikandi Anugerah Indah sebagai badan usaha penyedia dan pelaksana pendidikan dasar Gada Pratama Sulut,” ungkap Kepala Disnakerda Sangihe, Doktarius Pangandaheng, Jumat, (22/10/2021).

 

Sementara untuk biaya pendaftaran para peserta pelatihan, kata Pangandaheng ialah sebesar Rp 5 juta per orang dan langsung akan disetor ke tim panitia dari Manado pada saat pertemuan pada tanggal 25 Oktober di Papanuhung.

 

Komentar Facebook