Gunakan Kapal Perang, Danlantamal VIII Lepas Ekspedisi Kas Keliling ke Pulau Terluar

Bitung,DetikManado.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya,bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri dan Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat melepas tim ekspedisi bakti untuk negeri kas keliling kepulauan Terdepan, Terluar dan Terpencil (3 T) di Dermaga Samuel Languyu, Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Bitung, Minggu (24/10/2021).

 

Tim kas keliling Bank Indonesia (BI) akan melakukan pendistribusian serta penukaran uang untuk kepulaun 3 T selama kurang lebih sepekan tersebut menggunakan KRI Kakap-811 yang merupakan salah satu kapal perang jajaran Lantamal VIII.

 

Kegiatan  tersebut merupakan kerjasama antara TNI AL khususnya Lantamal VIII dan Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulut sebagai layanan kas di Kepulauan 3 T dengan tujuan Pulau Kaburuang, Pulau Lirung dan Pulau Miangas yang merupakan pulau terluar dan ketiganya berada di Kabupaten Kepulauan Talaud.

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Bitung Maurits Mantiri mengapresiasi sinergitas Perwakilan BI dan Lantamal VIII atas terselenggaranya kegiatan Kas Keliling 3 T ini.

“Ini bukti konsistensi tekad bersama untuk memberikan pelayanan secara menyeluruh dan memenuhi kebutuhan masyarakat pada semua aspek”, ujarnya.

 

Dia juga mengatakan BI Sulut melalui kegiatan tersebut memiliki keinginan yang kuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan uang rupiah yang cukup, pecahan yang sesuai, tepat waktu dan kondisi layak edar, ditopang kepedulian Lantamal VIII yang tidak pernah berhenti mendukung program pemerintah untuk percepatan pertumbuhan dan pembangunan bangsa, termasuk pulau Terluar, Terdepan dan Terpencil wilayah NKRI.

 

“Terus memberikan dedikasi yang tinggi untuk negeri, demi kontribusi, demi eksistensi peran BI dan TNI, demi kebutuhan masyarakat yang terpenuhi, kesejahteraan yang hakiki, dan kedaulatan NKRI,”

Komentar Facebook