Gubernur Olly Hadiri Puncak Hardiknas Tahun 2022 di Minut

Manado,DetikManado.com – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda)Provinsi Sulut menggelar puncak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dihadiri Gubernur Olly Dondokambey bertempat di SMAN 1 Guru Lombok Kalawat,Kabupaten Minahasa Utara,Rabu (18/05/2022) siang.

“ Dalam momentum Hardiknas ini,saya mengajak generasi muda untuk memaknai apa itu Pancasila sebagai dasar negara kita,” ujar Olly.

Lanjut dia,karena tanpa Pancasila negara yang kita cintai ini akan terpecah belah.

“Saya juga telah menginstruksikan kepada Kadis Dikda untuk terus menggalakan lagu-lagu perjuang menjelang perayaan Hari Kemerdekaan nanti,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMA Sri Ratna Pasiak mengatakan Puncak Hardiknas ini juga dirangkaikan dengan acara spektakuler yaitu Gubernur Olly memecahkan rekor MURI sebagai Kepala Daerah Pertama yang menjadi dirigen dalam lagu Indonesia Raya dengan peserta sebanyak 5 ribu orang secara langsung.

“Dan yang mengikuti secara virtual sebanyak 10 ribu orang yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut,” bebernya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga diadakan pameran dari sekolah-sekolah penggerak yang memamerkan kreativitas mereka.

“Saya mengapresiasi seluruh panitia yang sudah bekerja keras sehingga kegiatan ini berjalan sukses dan lancar,” tandas Pasiak.

Turut hadir dalam kegiatan ini,Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda dan Kevin Lotulung,Kadis Dikda Sulut Grace Punuh,Kadis Kesehatan Debby Kalalo.(ml)

 

 

 

Komentar Facebook