3 Kompi Dalmas Polda Sulut Siap Berangkat ke Jakarta

  • Whatsapp
Pengecekan kesiapan 3 SSK Dalmas yang akan melaksanakan tugas BKO Mabes Polri. (foto : Istimewa)

MANADO, DetikManado.com – Sebanyak 262 pasukan Dalmas Samapta Polda Sulawesi Utara (Polda Sulut), siap diberangkatkan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) Mabes Polri di Jakarta.

Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid R. Tri Hardjanto bersama sejumlah pejabat utama Polda, melakukan pengecekan kesiapan personil yang terdiri 3 Satuan Setingkat Kompi (SSK) ini, di halaman Mapolda, Kamis (16/05/2019).

Muat Lebih

“Ini merupakan Kompi Dalmas yang disiapkan untuk BKO ke Mabes Polri, dalam rangka untuk membackup situasi karena memang ada permintaan dari Mabes untuk menambah personil ke Mabes,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Menurut Tompo, pasukan Dalmas tersebut merupakan gabungan dari Dalmas Polda dan Polres.

“Segala persiapan sudah dilakukan sebelum pemberangkatan, mulai dari kesiapan personil, kesiapan perlengkapan dan pelatihan-pelatihan,” tutur Tompo.

Tompo menambahkan, persnil Dalmas yang akan berangkat tidak menggunakan senjata api.

“Untuk peralatan merupakan peralatan dalmas tanpa menggunakan senjata, ini dengan peralatan penanganan massa berupa gas air mata untuk penanganan dalmas dan peralatan taktis serta teknis lainnya,” ucapnya.

Waktu pelaksanaan BKO, lanjutnya, dipersiapkan persiapkan per dua minggu dulu kedepan, akan diperpanjnang apabila dibutuhkan, kalau tidak mungkin akan ditarik lagi.

Pada kesempatan tersebut, personil Sabhara atau saat ini disebut dengan Dalmas, mendapatkan pembagian obat-obatan berupa suplemen vitamin dari Tim Kesehatan Bidang Dokkes dan RS Bhayangkara Manado.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun Detikmanado.com, kompi Dalmas tersebut akan diberangkatkan 17 Mei 2019 besok, menggunakan pesawat charter. (red)

Komentar Facebook

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *