301 Siswa SMKN 1 Airmadidi Selesai Menjalani Prakerin

  • Whatsapp
Onibala juga menerima sertifikat pelatihan jurnalistik siswa yang diserahkan oleh Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) Julkifly Madina.

Airmadidi, DetikManado.com – 301 siswa SMKN 1 Airmadidi secrara resm ditarik dari sejumlah lokasi pelaksanaan Praktek Kerja Indsutri (Prakerin) di 105 Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Penarikan siswa prakerin dilakukan pihak sekolah dalam upacara bendera di sekolah, Senin (11/11/2019). Di mana, tampil sebagai inspektur upacara (irup) Kepala SMKN 1 Airmadidi Weddy Onibala SPd MM. “Penempatan siswa prakerin kami tempat dibanyak DUDI diberbagai daerah termasuk juga di Hotel Aston Jakarta,” sebut Onibala.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan, seluruh DUDI memberikan apresiasi terhadap prestasi dan kinerja siswa selama mengikuti prakerin. “Harapan kami, selama mengikuti prakerin, siswa dapat menunjukan kemampuan dan ketrampilan selama belajar di sekolah,” ungkap kepsek.

Dalam upacara bendera yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan, kepsek mengajak seluruh siswa untuk mengenang dan menghargai semangat para pejuang yang mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. “Sebagai generasi muda, sepatutnya kita hargai jasa-jasa para pahlawan yang gugur mempertahankan tanah air. Tetap semangat dalam belajar, kejarlah prestasi setinggi-tingginya dengan terus memperkuat pengembangan karakter dan kepribadian,” ungkap Onibala.

Dalam kesempatan itu, Onibala juga menerima sertifikat pelatihan jurnalistik siswa yang diserahkan oleh Ketua Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) Julkifly Madina. Diketahui, pelatihan jurnalistik itu dilaksanakan oleh JPS bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dengan melibatkan siswa SMA dan SMK. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *