207 dibaca

700 Mahasiswa Baru UNPI dan STIKS Mengikuti PK2MB

  • Whatsapp
Pembukaan PK2MB di Kampus UNPI Manado.

Manado,DetikManado.com – Sedikitnya 700 mahasiswa Universitas Pembangunan Indonesia (UNPI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Manado, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PK2MB). Pembukaan PK2MB UNPI dan STIKS  digelar di Kampus UNPI Manado pada Senin (12/08/2019) kemarin.

Rektor UNPI Manado, Dra Debby Ch Rende MSi mengatakan PK2MB dilaksanakan selama 3 hari, sejak Senin – Rabu (12-14/08/2019).

Muat Lebih

Dia berharap setelah mengikuti program PK2MB ini, setiap mahasiswa akan siap mengikuti berbagai kegiatan akademik dan kemahasiswaan sesuai dengan program studi bidang keilmuan yang dipilih masing-masing mahasiwa. “Program PK2MB UNPI harus bercitra pada tuntutan akademik yakni terciptanya budaya akademik yang lebih baik, berkehidupan yang berkarakter cerdas dalam bingkai kebangsaan,” kata rektor.

Rektor menegaskan dalam pelaksanaan PK2MB tidak ada  kekerasan, serta perpeloncoan tetapi lebih menekankan pada pembinaan mental serta disiplin di lingkungan kampus ini. “Ada banyak yang ingin masuk Kampus UNPI ini tapi kali ini seleksi sangat ketat. Di mana tahun ini tes kesehatan menjadi acuan utama, mahasiswa baru benar-benar sehat jasmani dan rohani serta bebas dari narkoba,” ujarnya. 

Ketua Pantia PK2MB Jhony Rende SH MH mengatakan, peserta  PK2MB UNPI dan STIKS  diikuti oleh 700 mahasiswa dari Fakultas Hukum, Keperawatan, Teknik, Sastra, Pertanian, Fisip dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS). Ditambahkan Rende, PK2MB dibuka langsung oleh Rektor  UNPI bersama seluruh jajaran rektor yang sekaligus memberikan materi motivasi, kiat belajar dan berprestasi. “Untuk kegiatan PK2MB akan kembali dilaksanakan   di Kampus UNPI,” ujar Rende.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *