BKKBN Sulut Ajak Mahasiswa UTSU Manado Menjadi Aktor Utama Pembangunan

  • Whatsapp
Foto bersama BKKBN Sulut dengan perwakilan peserta PK2MB UTSU Manado Tahun 2019.

Manado, DetikManado.com – Peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun 2019, di Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado, mendapatkan materi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Kamis (29/08/2019) malam.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Sugiyatna MM yang tampil memberikan materi di hadapan ratusan mahasiswa baru ini, mengatakan mahasiswa adalah generasi muda yang harus mempunyai rencana demi masa depan. “Generasi muda harus merencanakan masa depan agar tidak terjadi pernikahan usia dini, bahayanya sex pra nikah, penyalahgunaan Napza,” tutur pria yang kental dengan dialek Jawa ini.

Bacaan Lainnya

Mantan Kepala Sub Direktorat Pelembagaan Bina Ketahanan Remaja BKKBN RI ini juga menjelaskan, remaja merupakan individu-individu yang akan berkeluarga, yang harus memiliki perencanaan berkeluarga agar mampu membangun keluarga berkualitas, dan melahirkan generasi mendatang yang juga berkualitas. “Generasi muda adalah asset bangsa yang pada saatnya akan menjadi aktor utama pembangunan. Untuk menjadi aktor utama pembangunan maka remaja harus menjadi SDM yang berkualitas,” ucapnya.

Lanjutnya, remaja perlu disiapkan untuk menjadi calon pasangan yang akan membangun keluarga, dan sebagai calon org tua serta disiapkan untuk menjadi penduduk usia produktif yang akan menjadi aktor atau pelaku utama pembangunan.

Kepala perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Sugiyatna MM memberikan materi kepada Mahasiswa Baru di UTSU Manado.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM, berharap para peserta PK2MB tahun 2019, dapat memahami dengan baik apa yang disampaikan oleh pemateri, supaya mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut kelak akan menjadi generasi penerus bangsa.

Perlu diketahui, kegiatan yang mengambil tempat di Kampus Aula Kampus beralamat di Jalan Santo Yoseph Manado ini berlangsung selama 3 hari, yakni 29-30 Agustus 2019.

Selain dari BKKBN, mara peserta ini juga mendapatkan materi tentang bahaya narkoba yang diberikan oleh perwakilan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulut. Serta materi tentang kegiatan akademik dan kemahasiswan di lingkungan kampus swasta berkembang ini.(dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *