90 Personil Polda Sulut Terima Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden

  • Whatsapp
Kompol Jafar Aidit, AKP Nico Tampatty, SE dan Aiptu Krisyantono saat menerima bintang jasa Bhayangkara Nararya (Foto :ist)

Manado, DM—Merupakan kebanggan tersendiri bagi anggota Polri jika dalam bertugas mendapatkan penghargaan dari pimpinan Negeri ini, begitulah yang dirasakan 90 personil jajaran Polda Sulut, atas menunjukkan keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok, mereka memperoleh penghargaan berupa Bintang Bhayangkara Nararya, dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 54/TK/Tahun 2018 tertanggal 29 Juni 2018 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, terhadap anggota Polri yang berjasa besar, dengan keberanian, kebijaksanan dan ketabahan yang luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian dan tidak pernah cacat selama bertugas di Kepolisian.

Adapun rincian penerima penghargaan dimaksud, yaitu 16 pertira menengah, 45 perwira pertama dan 29 Brigadir, penghargaan dari presiden ini diserahkan secara simbolie oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, kepada perwakilan penerima saat Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-72, di halaman Mapolda Sulut, Rabu (11/7/2018).

Perwakilan penerima, takni Perwira Menengah diwakili Kompol Jafar Aidit, Perwira Pertama diwakili AKP Nico Tampati dan Brigadir diwikili oleh Aiptu Krisyantono.

Salah seorang penerima penghargaan, Aiptu Krisyantono, kepada DetikManado, mengaku sangat bangga dengan penghargaan tersebut, karena Bhayangkara Nararya merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota Polri, “Walaupun saya hanya berpangkat Brigadir, atau Bintara tinggi, namun dengan mendapatkan bintang jasa Bhayangkara Nararya dari Presiden, akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya, karena tidak semua anggota Polri berkesempatan mendapatkan penghargaan seperti ini” jelas Krisyantono. (Red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *