Kapolda Sulut Irup HUT Bhayangkara ke-72

  • Whatsapp
Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito saat melakukan pemeriksaan pasukan pada Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Lapangan Mapolda Sulut (Foto : Ist)

Presiden Ingatkan Tugas Besar Polri Kedepan

Manado, DM—Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pada tanggal (01/07/2018) lalu, genap bersusia 72 tahun, namun upacara dan syukuran Hari Bhayangkara ke-72 tahun ini, secara serentak baru dapat dilaksanakan pada Rabu (11/07/2018), khusus Polda Sulut, upacara dan syukuran dilaksanakan di lapangan Mapolda Sulut, yang diikuti oleh pesderta upacara dari jajaran Polda Sulut, TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, bertindak sebagai inspektur dalam upacara tersebut, nampak hadir sejumlah undangan diantaranya Forkopinda Sulut, terdiri dari Gubernur yang diwakili Asisten 1, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono S.E., M.M., Dandrem 131 Santiago, Dan Lanud Sam Ratulangi, Kejati Sulut, Kaninda Sulut, Kepala BNNP Sulut.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda menyematkan tanda jasa bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Jokow Widodo, kepada personil Polda Sulut, serta memberikan penghargaan kepada polisi teladan masing-masing Kapolsek Sonder (Polres Minahasa) Iptu Stanley Korua, Kanit Sabhara Polsek Kotamobagu Iptu Abdul Wahab Hudodo dan Kanit Intel Polsek Wenang (Polresta Manado) Ipda Ronal Sabaja.

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Sulut, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota polri. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, jalan raya, wilayah perbatasan, wilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri,” kutip Kapolda.

Lebih lanjut Presiden sampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga keamanan dan ketertiban, selama ibadah puasa, sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan tenang, selain itu apresiasi apresiasi juga diberikan kepada anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada serentak di 171 daerah bisa berjalan secara aman dan tertib.

Pada akhir sambutan, Predisen mengingatkan sejumlah agenda bersar yang akan dihdapi kedepan, diatnaranya pemilihan anggota legislatif, pertemuan tahunan IMF-World Bank, Asian Games 2018, dan Asian Paragames 2018. “Tugas besar pengamanan rangkaian pemilihan legislatif, pemilihan presiden semakin dekat, pengamanan Natal dan Tahun Baru, agenda internasional seperti Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018, dan pertemuan IMF-Bank Dunia perlu langkah antisipatif, perencanaan detil dan matang agar potensi kerawanan bisa dicegah”. (Red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *