Ada Penambahan 969 Kasus Baru, Debby Kalalo: Perketat Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut dr Debby Kalalo.

Manado, DetikManado.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah nyiur melambai yang tak kunjung usai ini.

“Dapat kami sampaikan kepada masyarakat Sulut sampai hari ini telah terakumulasi kasus Covid-19 sebanyak 7.066 kasus beberapa waktu terakhir ini,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulut Debby Kalalo, Kamis (03/12/2020).

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, akselerasi penambahan kasus di Sulut menunjukan angka yang cukup besar sebanyak 969 kasus baru yang dilaporkan dalam 14 hari terakhir ini.

“Pemprov Sulut tentunya telah berupaya keras untuk melakukan pengendalian Covid-19 ini dengan beberapa langkah yang telah dilakukan seperti testing, tracking, treatment,” beber Kalalo.

Untuk testing, Kalalo mengatakan sudah mencapai 1 per seribu penduduk sedangkan untuk tracking, pihaknya memperluas sebanyak-banyak yang bisa dilakukan.

“Untuk treatment seperti pelayanan kesehatan sudah disiapkan bersama dengan Dinkes Provinsi, Kabupaten dan kota yang telah menyiapkan pelayanan baik di Puskesmas, rumah sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya,” ucap Kalalo.

Tentunya pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, Bawaslu, KPU, tokoh agama serta seluruh komponen yang ada  dalam upaya pengendalian Covid-19 di Sulut,” tandas Kalalo. (ml/joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *