Ada Penanaman Pohon Menyambut HUT Kodam XIII/Merdeka

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, Selasa (6/5/2023), ikut dalam kegiatan penanaman pohon dalam rangka menyambut HUT Kodam XIII/Merdeka. (Foto: Penerangan Kodim 1309/Manado)

Manado, DetikManado.com — Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka ke 65, personel Kodim 1309/Manado mengikuti kegiatan karya bakti penghijauan penanaman pohon di Rumah Alam Ringroad Manado Jl Ringroad, Maumbi, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Selasa (6/6/2023).

Kegiatan karya bakti penghijauan penanaman pohon yang merupakan rangkaian menyambut HUT Kodam XIII/Merdeka ini dilaksanakan secara serentak di 3 Kota yakni Kota Manado, Gorontalo dan Palu.

Bacaan Lainnya

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono mengatakan, untuk sasaran karya bakti dilaksanakan di beberapa titik yang kurang diperhatikan.

“Bisa di lihat, di sepanjang jalan ringroad yang telah dilakukan penanaman pohon tabebuya yang nantinya pohon ini akan menjadi rindang, serta melestarikan lingkungan agar kembali menjadi asri dan sehat tanpa adanya pencemaran,” ujarnya.

Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat. Pohon yang ditanam dapat mengatasi polusi udara yang banyak dihasilkan dari kendaraan di jalan raya dan memberikan suplai oksigen bagi manusia.

Komentar Facebook

Pos terkait