Akreditasi 86 SMA-SMK di Sulut Kedaluwarsa, Punuh: yang Paling Tahu itu Kepsek

Punuh didampingi Kabid Pembinaan SMK Vecky Pangkerego, Ketua MKKS SMA Sulut Anthon J Rosang, dan Ketua MKKS SMK Sulut Moodie Lumintang, Rabu (15/2/2023), memberikan penjelasan terkait akreditasi sekolah. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah Madrasah (SM) Provinsi Sulut mengungkap, ada 86 SMA dan SMK di Sulut yang akreditasinya sudah kedaluwarsa.

Hal ini akan berdampak pada siswa lulusan sekolah tersebut yang terancam tidak bisa diterima di perguruan tinggi negeri. Polemik pun terjadi soal kewenangan dan tanggungjawab siapa hingga akreditasi dari puluhan sekolah di Sulut itu kedaluwarsa.

Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dinilai sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas kedaluwarsanya status akreditasi 86 sekolah itu. Karena fungsi pembinaan dan pengawasan pada sekolah ada di Dinas Dikda Sulut.

Lantas apa tanggapan Kepala Dinas Dikda Sulut Dr dr Grace L Punuh MKes? Ditemui di kantornya, Rabu (15/02/2023), Punuh yang didampingi Kabid Pembinaan SMK Vecky Pangkerego, Ketua MKKS SMA Sulut Anthon J Rosang, dan Ketua MKKS SMK Sulut Moodie Lumintang, memberikan penjelasan.

Komentar Facebook