282 dibaca

Aksi Menghadap ke Laut 2.O dan Gerakan Bersih Pantai Manado

  • Whatsapp
Aksi bersih-bersih pantai dan menghadap ke laut ini serentak di lakukan di 74 lokasi di Indonesia dengan peserta sebanyak 74.000 orang.

Manado,DetikManado.com-Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut menggelar Gerakan Aksi Menghadap ke Laut 2.O dan bersih pantai yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintahan dan LSM Lingkungan di Pelabuhan Pelelangan Perikanan,Tumumpa, Kota Manado, Minggu (18/08/2019) siang.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut dr Tinneke Adam Msi mengatakan pemerintah mendukung 100%  kegiatan itu, dan sudah dua kali dilaksanakan. Pertama kali dilakukan di Bitung dan tahun ini dilaksanakan pada 4 titik kota Manado, Bolsel, Bitung, dan Sangihe. “Karena kemarin sempat didata World Bank bahwa Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua setelah Cina dan ini sangat memalukan,” tegasnya.

Muat Lebih

Kegiatan ini digelar di Pelabuhan Pelelangan Perikanan,Tumumpa, Kota Manado, Minggu (18/08/2019) siang.

Dia juga mengatakan sebenarnya akan dilaksanakan kawasan Megamas tetapi karena faktor keramaian yang cukup tinggi masih tempat PPA Tumumpa yang dipilih. “Di sini salah satu sentra produksi pangkalan yang menghasilkan ikan, biar masyarakat sadar jangan membuang sampah sembarang karena akan merusak biota laut,” jelasnya.

Dia berharap setelah kegiatan itu ada spontanitas dari masyarakat untuk memerangi sampah plastik. “Bapak Gubernur mencanangkan pembangunan khusus di dua sektor yaitu pariwisata dan sektor kelautan perikanan, jadi kalau Kota Manado kotor itu sangat tidak baik,” katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat Sulut untuk peduli dengan lingkungan sekitar. “Ayo, mari kita jaga laut kita, dan lingkungan kita agar menjadi contoh Untuk daerah lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui aksi bersih-bersih pantai dan menghadap ke laut ini serentak di lakukan di 74 lokasi di Indonesia dengan peserta sebanyak 74.000 orang.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *