Aksi Solidaritas Untuk Korban Gempa Talaud di Tondano

  • Whatsapp
Aksi Solidaritas Untuk Korban Gempa Talaud di Tondano

Tondano, DetikManado.com – Bencana gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulut, membuat belasan mahasiswa ikut menggalang dana.

Para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Rakyat Talaud (APRT) itu melaksanakan aksi solidaritas di Bundaran Monas, sekitar Taman God Bless Tondano, Minahasa, Sulut, Jumat (11/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Tujuan aksi ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Talaud,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) APRT, Revol Tundu.

Tundu mengharapkan, bantuan hasil penggalangan dana tersebut bisa bermanfaat. Ia juga menyebutkan, dana yang terkumpul berjumlah Rp1.419.500.

“Aksi galang dana masih dilangsungkan di Bundaran Tomohon,” ucap Tundu.

Untuk diketahui, bencana gempa bumi di Talaud terjadi di Kecamatan Beo, Rainis dan Pulutan, Melonguane dengan kekuatan 5,4 magnitudo (M), Rabu (9/9/2020). Setelah itu, tercatat ada sebanyak 7 gempa susulan pasca gempa pertama.

Akibatnya, sejumlah bangunan rusak ringan. Sementara itu, 2 orang menjadi korban bencana gempa Talaud dengan mengalami luka ringan dan patah kaki. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait