Angka Korban Tewas Lakalantas di Sulut Hingga Agustus

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan.

Manado,DetikManado.com – Dalam rangka kegiatan Operasi Mandiri Kewilayahan ‘Patuh Samrat 2019’ selama 14 hari ke depan, sejak 29 Agustus hingga 11 September mendatang, Polda Sulut menggelar apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Alex Mandalika. Apel ini dilaksanakan di lapangan upacara Mapolda, Kamis (29/8/2019) pagi.

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan menjelaskan dengan adanya operasi itu diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di Sulut. “Di Indonesia yang meninggal sia-sia antara 2.000-3.000 orang per tahun,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dirlantas mengungkapkan, hasil evaluasi untuk Sulut korban meninggal 20-30% tahun. Untuk tahun ini sampai bulan Agustus kurang lebih 50 orang yang meninggal, dibandingkan tahun lalu sekitar 150 sampai 200 orang.

Lanjutnya, keberhasilan itu merupakan upaya seluruh jajaran Kepolisian serta doa dari masyarakat. “Untuk itu mari bersama-sama mematuhi rambu-rambu lalulintas,karena ini upaya kita untuk menekan korban yang meninggal sia-sia,” tuturnya.

Komentar Facebook

Pos terkait