345 dibaca

Apresiasi Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk Polda Sulut

  • Whatsapp
Kapolri memimpin Apel Evaluasi Pengamanan Pasca Pemilu dan pembukaan Rakor Analisis dan Evaluasi (Anev) di halaman Mapolda Sulut.

Manado,DetikManado.com – Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian melakukan kunjungannya ke Bumi Nyiur Melambai, Jumat (02/08/2019).

Kedatangan Jendral berbintang empat ini dalam rangka Rakor Evaluasi Pasca Pengamanan Pemilu 2019 serta akan menghadiri pemecahan rekor dunia selam yang di selenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI).

Muat Lebih

“Beliau (Kapolri) memberikan apresiasi kepada Polda Sulawesi Utara dan seluruh stakeholdernya, TNI juga semua Pemda dan semua elemen terutama masyarakat,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal, Jumat (02/08/2019) siang, di Masjid Nurul Jihad, Mapolda Sulut.

Lanjutnya, apresiasi diberikan lantaran Polda Sulut dan para stakeholders terkait mampu menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. “Bahwa Sulawesi Utara beliau menilai tidak pernah merepotkan Mabes Polri dalam arti kata aman, terkendali, guyub, tingkat toleransinya luar biasa. Ini beliau memberikan penilaian,” ungkap Iqbal.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Muhammad Iqbal saat diwawancarai wartawan, Jumat (02/08/2019) siang, di Masjid Nurul Jihad, Mapolda Sulut.

Dia juga mengatakan,kedatangan Kapolri sendiri di Sulawesi Utara untuk memimpin rapat koordinasi bidang operasional dalam rangka Analisa dan Evaluasi Operasi Mantap Brata 2019. “Operasi Mantap Brata itu dalam rangka pengamanan selama berlangsungnya pemilu legislatif dan Pilpres. Alhamdulillah secara umum Indonesia kondusif,” beber Irjen Iqbal.

Lebih lanjut, soal mengapa Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado yang dipilih sebagai tempat digelarnya kegiatan tersebut, kata Irjen Iqbal, karena selain ingin menyampaikan apresiasi, Kapolri ingin memperlihatkan destinasi wisata alam yang indah kepada seluruh Kapolda yang belum pernah singgah di Kota Nyiur Melambai ini.

“Sekaligus merupakan contoh keguyuban, keamanan. Kebetulan juga ada pemecah rekor dari kegiatan wanita penyelam dan kebetulan Ketuanya adalah Ibu Tri Tito Karnavian, istri Kapolri,” pungkas mantan Wakapolda Jawa Timur itu.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *