Baksos Polda Sulut di Unima Libatkan 100 Tenaga Medis

  • Whatsapp
Kabid Dokkes Polda Sulut dr Freddy Worang MARS.

Tondano, DetikManado.com – Dalam rangka hari Bhakti Kesehatan Polri, Polda Sulut khususnya Bidang Dokkes Polda Sulut bersama RS Bhayangkara Tingkat III Manado mengerahkan sekitar 100 tenaga medis dalam kegiatan yang dilaksanakan di Polkilinik Kampus Universitas Negeri Manado (Unima), Selasa (15/10/2019).

Kabid Dokkes Polda Sulut dr Freddy Worang MARS mengatakan, para tenaga medis tersebut terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, dan perawat. Polda Sulut juga bekerja sama dengan berbagai pihak diantaranya Pemprov, Pemkab Minahasa, Dinas Kesehatan, BKKBN dan PMI serta Unima. “Bahkan Unima menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dirinya juga mengatakan bahwa kegiatan ini membuat perasaan aman dan nyaman di tengah masyarakat, membuat polisi itu lebih dekat dengan masyarakat melalui bakti kesehatan. “Mungkin baru kali ini bakti kesehatan Polri yang bisa dilaksanakan di kampus,” kata dr Worang.

Kedepannya dia berharap semoga polisi lebih dekat dengan masyarakat, baik warga pada umumnya maupun warga kampus di Unima ini. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada sinergitas antara masyarakat dan Polri guna menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan lancar,” pungkasnya.

Dalam Bakti Kesehatan tersebut, Polda Sulut memberikan pelayanan kesehatan antara lain pelayanan KB, khitanan massal, pemeriksaan IVA, pengobatan umum, pengobatan gigi dan donor darah. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.