Begini Pesan Kakanwil Kemenag Sulut untuk Anak Yatim

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut H Sarbin Sehe menghadiri kegiatan Buka Bersama Anak Yatim, yang digagas oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Manado dan dilaksanakan di Swiss-Belhotel Manado, Kota Manado, Sulut, Sabtu (1/4/2023). (Foto: Dokumentasi Kemenag Sulut)

Manado, DetikManado.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulut H Sarbin Sehe menghadiri kegiatan Buka Bersama Anak yang digagas oleh Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Manado di Swiss-Belhotel Manado, Kota Manado, Sulut, Sabtu (1/4/2023).

Mengawali sambutannya, Kakanwil Sarbin menyampaikan bahwa anak-anak Yatim sesungguhnya adalah wajah Rasulullah. Dengan kata lain, kata dia, memuliakan anak Yatim sama halnya dengan memuliakan Rasulullah.

Bacaan Lainnya

“Sebab Rasulullah sendiri terlahir sebagai anak Yatim, dan memulikan anak Yatim juga merupakan perintah langsung dari Allah SWT yang termaktub di dalam Al-Quran,” kata Kakanwil Sarbin.

Dalam kesempatan tersebut, Sarbin menyampaikan 3 hal kepada anak-anak yatim, yakni pertama, menaati Allah dan Rasul-Nya dalam keadaan apapun dan kapanpun.

“Perkuat akidah dan tanamkan keesaan Allah di dalam hati. Pesan Nabi kepada umatnya, agar menjadi pribadi yang lebih baik dalam ketaan dari hari kemarin,” imbuhnya.

Komentar Facebook

Pos terkait