BEM FIS Unima Resmi Dilantik

  • Whatsapp
Pengurus BEM Periode 2019-2020 berfoto bersama Pimpinan FIS Unima.

Tondano, DetikManado.com – Untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab, pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unima, Rabu (17/07/2019) resmi dilantik, bertempat di gedung FIS Unima.

Pengurus BEM FIS Unima periode 2019-2020 ini dilantik oleh Dekan FIS, Dr Apeles Lexi Lonto MSi, didampingi Pembantu Dekan 1 dan 3 yakni Dr Martinus Mandagi, MSi dan Dr Paulus Robert Tuerah MPd.

Muat Lebih

Ketua BEM FIS Carinne Loesi mengatakan, menjadi fokus kepengurusan awal BEM yaitu mengawal pelaksanaan kegiatan penerimaan mahasiswa baru (Maba) yang ada di FIS Unima ini.

“Untuk dekat ini, pengurus BEM fokus pada masa PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), dimana menyambut kedatangan mahasiswa baru,” katanya kepada DetikManado.com.

Loesi menuturkan, kerja sama dan saling menopang pengurus BEM ini sangat diharapkan agar kiranya program yang disusun, dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien untuk membawa citra fakultas lebih baik depannya.

Ketua BEM FIS Carinne Loesi berfoto bersama Dekan FIS Dr Apeles Lexi Lonto MSi.

Sedangkan Bilton Sumual, Sekretaris BEM FIS mengungkapkan apresiasi yang besar kepada pimpinan fakultas dan lembaga mahasiswa yang hadir dalam pelantikan. Ia juga berharap ada kekompakan yang dibangun antar pengurus BEM. “Puji Tuhan, tadi berjalan lancar. Terima kasih pada pak Dekan karena sudah lantik kami tadi. Pembantu Dekan 1 dan 3 serta HMP/HMJ atau organisasi lain yang sempat hadir. Saya harap ada kerja sama dalam BEM,” ungkapnya.

Dr Paulus Robert Tuerah MPd, PD 3 FIS menuturkan, hubungan antar BEM dan sivitas akademika dapat terjalin dengan baik kedepannya. “Tentunya mengedepankan komunikasi antar mahasiswa di masing-masing jurusan atau program studi, dan juga dengan lembaga-lembaga kemahasiswaan yang lain,” ujarnya.

Dia menambahkan, kerja sama dengan pimpinan fakultas juga diharapkan sehingga bersama bersinergi dengan iklim komunikatif yang lebih baik. “Untuk menuju Unima Top dari hari ke hari,” kata PD 3 bagian kemahasiswaan ini saat ditemui DetikManado.com.

Tuerah juga mengharapkan, pengurus BEM yang baru dilantik ini dapat membawa perubahan bagi kelembagaan di FIS dengan sikap kreatif, inovatif dan menjaga karakter mereka sebagai pemimpin.

Terkait masa PK2MB di FIS Unima, Tuerah mengajak pengurus BEM untuk membantu pimpinan fakultas untuk menyukseskan kegiatan ini. (rf).

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *