Bersama BI, Baznas Sulut Bagikan 1000 Paket Santuni Dhuafa

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan di Masjid Baitul Syakur, Kampung Loreng, Bailang, Manado.

Manado, DetikManado.com – Untuk keempat kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut membagikan paket bantuan sembako untuk kaum yang membutuhkan.

“Kali ini Baznas Sulut bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Sulut untuk menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkap Ketua Baznas Provinsi Sulut Abdi Takalamingan SSos, Senin (8/6/2020).

Bacaan Lainnya

Abid mengatakan, 1000 paket yang akan disalurkan ini diharapkan bisa sedikit membantu masyarakat saat pandemi seperti ini yang masih sulit diprediksi kapan berakhirnya.

“Kita berikan sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi, juga membagikan masker,” ujar Abid saat kegiatan penyaluran yang dipusatkan di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Dia menambahkan, selain membagikan paket sembako dan masker, Baznas juga memberikan edukasi bagi masyarakat untuk menghadapi era normal baru.

Pengurus Baznas Provinsi Sulut menyalurkan 1000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

“Aga masyarakat tidak kaget menghadapi era normal baru,” ujarnya.

Proses pendistribusian bantuan sembako tersebut dilakukan oleh tim Baznas Tanggap Bencana (BTB) yang sebelumnya telah mendata titik-titik penyebaran yang berbasis KK.

“Kita menggerakan Tim Baznas Tanggap Bencana untuk melakukan pendataan sekaligus mendistribusikannya,” ujarnya.

Kriteria penerima bantuan menurutnya, adalah masyarakat yang dianggap pling rentan dari segi ekonomi dan sulit memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Terutama mereka yang karena basis pekerjaan yang bergantung kepada sektor jasa, tani, nelayan dan dagang keliling serta buruh harian lepas.

“Terima kasih kepada Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Sulut atas kerjasama kemanusiaan ini,” ujarnya.

Penyaluran bantuan dimulai dari Masjid Baitul Syakur, Kampung Loreng, Bailang, Manado. Diterima langsung oleh Ustazs Widjanarko dan jemaah setempat.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *