Bertajuk Milenial Smart Tren Ramadan, Begini Program SMP Negeri Sinombayuga Bolsel

Program Milenial Smart Tren Ramadan 1444 Hijriah SMP Negeri Sinombayuga di Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut. (Foto: DetikManado.com/Alwik Abdullah)

Bolsel, DetikManado.com – Dalam bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan ini, ada berbagai aktivitas yang dapat dilakukan umat Muslim. Salah satunya program Milenial Smart Tren Ramadan 1444 Hijriah SMP Negeri Sinombayuga di Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulut.

Program Milenial Smart Tren itu merupakan salah satu program amaliah dilaksanakan dengan lancar selama tiga hari yakni pada Senin-Rabu (3-5/4/2023).

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri Sinombayuga, Harmus Pakaya SPd mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan itu berkonsep hampir sama seperti pesantren kilat (Sanlat).

Dia menjelaskan, hanya program tersebut diintegrasikan melalui literasi dan numerasi dengan memperhatikan era digital dimana murid berada di era milenial ini.

“Program Smart Tren merupakan program untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk siswa yang beriman, bertaqwa dan bertujuan menumbuhkan budi pekerti untuk membentuk siswa yang mutakin,” ujar Harmus pada Rabu (5/4/2023).

Komentar Facebook