Bhabinkamtibmas Diharapkan Jadi Ujung Tombak Pencegahan Covid-19 di Sulut

  • Whatsapp
Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi.

Manado, DetikManado.com – Direktur Binmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi berharap Bhabinkamtibmas yang bertugas di jajaran Polda Sulut terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat. Karena keberadaan Bhabinkamtibmas di desa dan kelurahan sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Pimpinan Polda Sulut berharap wilayah hukum Polda Sulut menjadi aman dan tentram dengan keberadaan Bhabinkamtibmas,” ungkap Dumadi saat memberikan arahan kepada perwakilan Bhabinkamtibmas dan para Kasat Binmas yang hadir di aula Tribrata ,serta seluruh Bhabinkamtibmas yang mengikuti arahan melalui zoom meeting dari masing-masing Polres, Jumat (13/11/2020).

Bacaan Lainnya

Dumadi berharap, di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pilkada Serentak saat ini peran Bhabinkamtibmas agar lebih nyata di lapangan. Diharapkan menjadi teladan di masyarakat dalam pencegahan Covid-19, ingatkan warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ingatkan juga masyarakat agar tetap menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan di tengah pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, ada sebanyak 690 Bhabinkamtibmas di Sulut. Sedangkan jumlah desa/kelurahan di Sulut sekitar 1700. Hal tersebut belum memenuhi harapan Mabes Polri, yang menginginkan di 1 desa atau kelurahan terdapat 1 Bhabinkamtibmas.

“Ini karena keterbatasan personel Polri di Sulut,” ujarnya sambil menambahkan, hal itu tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas di lapangan. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *