Bintang David Sayangbati, Anak Yatim Piatu yang Berhasil Menjadi Bintara Polri

Bintang David Sayangbati usai dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Bripda, di SPN Polda Sulut, Kamis 06 Juli 2023. (foto: Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Bintang David Sayangbati, salah satu siswa SPN Polda Sulut yang baru dilantik oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes menjadi bintara Polri berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) bersama 151 teman lainnya di Lapangan Tribrata SPN Polda Sulut, Kamis (6/7/2023) pagi, merasa bangga dan terharu.

Pasalnya, meski kedua orang tuanya telah tiada, namun ia berhasil mewujudkan cita-citanya yang diimpikan sejak kecil yaitu menjadi anggota Polri.

Bacaan Lainnya

“Puji syukur kepada Tuhan, hari ini saya bersama teman-teman bisa dilantik menjadi anggota Polri, saya sangat bangga dan terharu,” ucapnya dengan nada haru.

Bintang sendiri sejak kecil sudah ditinggalkan oleh kedua orang tuanya untuk selama-lamanya.

“Ayah saya sudah meninggal saat saya duduk di bangku kelas 5 SD, sedangkan ibu saya meninggal saat saya di kelas 2 SMP,” katanya.

Namun demikian, anak semata wayang ini tidak patah arang untuk mewujudkan impiannya menjadi polisi. Pria kelahiran 1 Januari 2004 yang tinggal di Minahasa Utara bersama tantenya ini kemudian mencoba keberuntungan menjadi anggota Polri.

“Sejak lulus dari SMA Negeri 1 Airmadidi, saya mencoba mendaftar mengikuti tes masuk anggota Polri. Namun tes pertama masih gagal, namun saya mencoba lagi dan akhirnya bisa lolos untuk tes yang kedua kalinya. Dan puji Tuhan saya bisa lolos murni tanpa KKN,” ujar Bintang.

Komentar Facebook

Pos terkait