Bripka Jerry Tumundo Menerima Piagam Penghargaan dari Polda Sulut

Bripka Jerry Tumundo diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa di halaman Mapolda, Rabu (13/05/2020).

Manado, DetikManado.com – Atas aksinya membantu pemakaman jenazah pasien Covid-19, Bripka Jerry Tumundo diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa di halaman Mapolda, Rabu (13/05/2020).

Ditemui DetikManado.com usai penyerahan piagam penghargaan, Bripka Jerry menuturkan atas nama pribadi dan keluarga, dia mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolri dan Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa.

Bacaan Lainnya

“Kiranya Tuhan selalu memberkati mereka dalam tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di institusi kepolisian,” ujar Jerry.

Jerry juga mengaku sudah mempersiapkan mempersiapkan diri untuk mengikuti sekolah perwira tahun depan seperti yang sudah dijanjikan oleh Kapolri kepadanya.

“Setiap hari saya berolahraga agar betul-betul siap untuk pendidikan tahun depan,” katanya

Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan di tengah upaya menjaga jarak kepolisian juga mampu untuk melakukan pemakaman jenazah Covid-19 dalam situasi yang sangat terbatas.

“Jerry Tumundo mampu menunjukkan itu. Kepada khalayak ramai, di mata internasional bahwa Sulut memiliki pemuda atau Polri yang pantang menyerah,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, Bripka Jerry tidak pernah takut dalam memberikan bantuan kemanusiaan dengan sebuah ketulusan dan keikhlasan tanpa dibuat-buat.

“Dia tipikal lelaki Minahasa yang berani untuk kemanusiaan,” tutup Kapolda. (ml)

Komentar Facebook

Pos terkait