578 dibaca

Budiardjo Thalib: Saya Bukan Tipikal Pelatih Seperti Itu

  • Whatsapp
Pelatih Kepala Persik Kediri Budiardjo Thalib (kiri).

Manado,DetikManado.com – Pertandingan antara Bogor FC Sulut United vs Persik Kediri yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Kamis (08/08/2019), yang berakhir imbang 2-2 diwarnai permainan keras khususnya dari tim tamu.

Bagaimana pendapat Pelatih Kepala Persik Kediri Budiardjo Thalib terkait permainan keras yang diterapkan anak-anak didiknya?

Muat Lebih

Data-data hasil pertandingan menunjukan fakta permainan keras yang menjurus kasar dalam laga tersebut. Total 7 kartu kuning dikeluarkan wasit Zetman Pangaribuan dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari 2 ribu penonton itu.

Dua kartu kuning diterima pemain tuan rumah yakni Dion Mefahmi (62’) dan Fajar Romansyah (67’). Sementara tim tamu mengoleksi 5 kartu kuning masing-masing diterima Faris Aditama (6’), Fajar Setya Jaya (21’), Septian Satria Bagaskara (40’). Dua kartu kuning lainnya diberikan wasit kepada Yusuf Meilana Fuad Burhani (59’) dan Iqmal Nur Samsu (65’).

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, wartawan sempat mempertanyakan apakah memang ada instruksi dari Budiardjo Thalib agar anak-anaknya bermain keras. “Salah saya, ketika saya sebagai seorang pelatih memberikan instruksi untuk bermain sepakbola berantem.  Salah saya. Dan tidak, tidak ada instruksi untuk saya membuat perkelahian. Gak ada,” tepis Thalib.

Dia mengatakan, kalau instruksinya untuk main terbuka, main bertahan, itu mungkin. Karena itu taktikal dari sepak bola. “Tetapi ketika saya memberikan arahan, instruksi kepada seluruh peman saya bahwa pemain saya harus berantem, tidak. Mohon maaf, saya bukan tipikal seperti itu,” ujar pelatih asal Makassar ini.(joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *