Buka Fesbudjaton XVII se-Indonesia Timur, Nayodo Ajak Jaga dan Lestarikan Seni Budaya Warisan Leluhur

Wawali Kotamobagu Nayodo Koerniawan menyerahkan pataka kepada pengurus KKJI, sebagai tanda dimulainya Festival Seni Budaya Jawa Tondano (Fesbudjaton) XVII se-Indonesia Timur, yang dipusatkan di Kota Kotamobagu pada 21-24 Juni 2023.(Foto: Dok. Dinas Kominfo Kotamobagu)

Kotamobagu, DetikManado.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH mengajak seluruh peserta Festival Seni dan Budaya (Fesbudjaton) XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023, untuk menjaga dan melestarikan seni budaya warisan leluhur.

Ajakan tersebut disampaikan Nayodo ketika membuka secara resmi pelaksanaan Fesbudjaton XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Kotamobagu, tepatnya di lapangan olahraga Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur pada Rabu (21/6/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dipilihnya Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Fesbudjaton XVII se-Indonesia Timur Tahun 2023, merupakan sebuah kebanggaan dan kehormatan serta sebagai wadah untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan.

“Selain sebagai bagian dari upaya kita semua untuk terus menjaga serta melestarikan seni dan budaya yang diwariskan oleh para leluhur masyarakat Jawa Tondano, kegiatan festival seni dan budaya ini juga dapat menjadi wadah untuk dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara kita semua,” tuturnya.

Nayodo tidak lupa menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada ketua beserta seluruh jajaran panitia pelaksana, karena telah memilih Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah pelaksanaan Fesbudjaton XVII se-Indonesia Timur yang berlangsung pada 21-24 Juni 2023.

”Demikian juga kepada seluruh peserta saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan selamat mengikuti kegiatan dan lomba pada Festival Seni dan Budaya Jawa Tondano VII se-Indonesia Timur,” ujar Nayodo.

Komentar Facebook

Pos terkait