Buka Puasa bersama Ala Komunitas Jarod Manado

Manado,DetikManado.com РKawasan kuliner Komunitas Jalan Roda (Jarod)adalah salah satu pilihan di Bulan Suci Ramadhan ini untuk tempat  Ngabuburit Jelang buka puasa di Manado.

Di kawasan ini berjajar Warung Kopi dengan berbagai cita rasa untuk penggemar berat Kafein dan tempatnya terpusat pada satu tempat.

Selain itu,aneka jajanan kue basah khas ‘Jarod’ seperti Lalampa,Apang,Panekuk,Tolu,Balapis bisa menjadi pilihan buat kalian yang lagi nongkrong di tempat ini.

Kawasan Kuliner Komunitas Jarod ini terletak di pusat kota yakni di Kompleks Pasar 45 yang merupakan pusat perekonomian Kota Manado sehingga tempat ini sangat mudah di akses.

Pemilik Warung Kopi Hani Mariam Mantali mengatakan dirinya membuka usaha di Kawasan Jarod ini sejak tahun 2014.

“Lokasi ini memang tempat nongkrongnya warga Manado bahkan ada yang berasal dari luar daerah seperti Ternate dan Gorontalo,”terangnya.

Kata dia,di bulan Ramadhan ini,Kawasan Kuliner Jalan Roda ramai menjelang buka puasa yakni pada pukul 16.30 hingga pukul 19.00 Wita.

“Para pengunjung Jarod sampai berjam-jam nongkrong di tempat ini dengan beragam cerita baik soal agama hingga peristiwa-peristiwa yang terjadi di Indonesia hingga dunia,”katanya.

Katanya pembahasan cerita di Jarod dibagi 3 tempat yakni di bagian depan membahas soal gosip selebriti serta panggung hiburan di tanah air.

“Kalau di bagian tengah ini para makelar kendaraan bermotor dan emas sedangkan bagian belakang membahas soal politik,”jelasnya.

Senada dengan itu,Staf Khusus Wali Kota Manado Awalludin Pangkey menuturkan suasana di Jarod adalah suasana yang dirindukan oleh semua orang.

“Di Jarod ini dari tahun ke tahun selalu ramai terlebih khusus menjelang berbuka puasa,”ucapnya.

Dia mengaku sangat merindukan tempat ini karena sudah lama tidak kunjunginya sehingga saat punya waktu luang,langsung datang ke tempat ini.

“Banyak obrolan yang dibicarakan di tempat ini seperti suasana politik sekarang menjelang Pemilu 2024 hingga gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 dan masih banyak lagi cerita yang lain yang dibahas di Jarod ini sehingga membuat para pengunjung menjadi betah,”ujar Pangkey.

Dia menambahkan,makanan yang spesial buat dirinya saat berkunjung ke Jarod adalah Bubur Ayam,Es Kelapa Muda serta Kopi Susu yang tak tergantikan.

“Bulan Ramadhan ini adalah bulan ibadah buat umat Islam untuk itu kita harus fokus hingga Lebaran nanti dan mari terus kita jaga toleransi di Kota Manado yang kita cintai ini,”tandasnya.(ml)

Komentar Facebook