Buka Puasa Bersama, Alumni Mahasiswa Gorontalo Adakan Silaturahmi Lintas Alumni

  • Whatsapp
Tidak lama ini, Ikatan Alumni Mahasiswa Gorontalo (IKA MG) Cabang Tidore mengadakan buka puasa bersama dan silaturahmi lintas alumni. (Foto: Ist)

Tondano, DetikManado.com – Tidak lama ini, Ikatan Alumni Mahasiswa Gorontalo (IKA MG) Cabang Tidore mengadakan buka puasa bersama dan silaturahmi lintas alumni.

Ketua IKA MG Cabang Tidore Sahrul Muhamad SPd mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari silaturahmi dan bentuk ikatan moral sesama mahasiswa, yang pernah menempuh pendidikan perguruan tinggi di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“Meskipun masing-masing sudah punya kesibukan tapi kita selalu mengedepankan aspek kekeluargaan.
Kegiatan buka puasa bersama dan silaturahmi ini rencana dibuat tanggal 1 Mei mendatang,” ujar Pak Ul, sapaan akrabnya ini.

Ia menjelaskan, rencananya kegiatan itu dilaksanakan di salah satu rumah alumni ikatan tersebut dengan melibatkan seluruh alumni mahasiswa Gorontalo.

“Namun tidak menutup kemungkinan juga sebagian alumni yang tersebar di beberapa kabupaten/kota Provinsi Maluku Utara juga terlibat. Karena alumni mahasiswa Gorontalo sendiri sudah tersebar di sebagian kabupaten/kota yang ada di Maluku Utara,” ungkap Muhamad juga menjabat sebagai Kepala Kelurahan Seli.

Pak Ul berharap, IKA MG ke depan agar kiranya selalu mengedepankan hubungan kekeluargaan yang sudah dibangun semenjak kuliah dulu.

Senada dengan Pak Ul, mantan Ketua IKA MG Ahmad Usman SPd menuturkan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan di bulan Ramadan.

“Hanya saja di beberapa tahun terakhir tidak terlaksana karena beberapa kendala. Kita memanfaatkan momentum Ramadan ini sebagai bagian dari merefleksikan kembali perjalanan panjang dimana kita pernah senasib dan sepenanggungan di negeri orang serta mempererat ikatan sesama alumni,” jelasnya yang juga selaku Kepala Sekolah SMK 3 Tidore Kepulauan (Tikep).

“Kiranya semua alumni Gorontalo yang telah kembali ke daerah masing-masing agar bisa mengembangkan keilmuan yang pernah di dapatkan dan juga bersinergi dengan alumni lain agar dapat mengembangkan sumber daya manusia di daerah terlebih alumni kami sebagian besar berkecimpun di dunia pendidikan sehingga sumbansi untuk daerah sampai sejauh ini cukup baik,” lanjut Usman.

Sementara itu, Ketua IKA MG Provinsi Maluku Utara Haerudin Amir MPd, yang juga merupakan anggota legislatif di Kabupaten Halmahera Tengah menyatakan, pengurus provinsi melihat ini sebagai sebuah ajang silaturahmi dan tukar gagasan guna menyatukan pandangan terkait pembangunan Maluku Utara ke depan.

“Kami sebagai pengurus provinsi juga berharap agar lembaga ini harus eksis di Maluku Utara baik secara internal maupun eksternal sehingga capaian dan orientasi kedepannya jelas,” kunci Amir. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait