Sukses Menggelar Silaturahmi, IKA MG Tidore Lahirkan Alumni UNG di Malut

  • Whatsapp
Dari silaturahmi tersebut, lahir IKA UNG Maluku Utara. (Foto: Istimewa for DetikManado.com)

Tondano, DetikManado.com Ikatan Alumni Mahasiswa Gorontalo (IKA MG) Cabang Tidore sukses menggelar buka puasa bersama, tidak lama ini di Kelurahan Goto, Kecamatan Tidore Kota, Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut).

Ketua IKA MG Cabang Tidore Sahrul Muhamad SPd mengatakan buka puasa bersama alumni berlangsung dengan khidmat dan meriah. Pa Ul, sapaan akrabnya, juga menaruh harapan besar kepada setiap alumni agar tetap menjaga kekeluargaan serta mampu bersinergi dengan pemerintah untuk kemajuan daerah. “Ucapan terima kasih untuk seluruh alumni yang turut membantu demi terselenggaranya kegiatan ini semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Tuhan YME,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan buka bersama itu, terpilih secara aklamasi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKA Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Malut, Ahmad Usman SPd. Usman menjelaskan alasan dipercayakan jabatan tersebut kepadanya.

“Insya Allah amanah kongres ini akan kita jalankan dengan baik untuk itu saya berharap agar IKA UNG ini bisa menjadi ruang curah ide dan gagasan bagi sesama alumni UNG di Maluku Utara. Dan bisa memberikan sumbangsi kepada pemerintah daerah dalam pengembangan SDM, serta membantu almamater tercinta meraih predikat kampus unggul di Indonesia,” ungkapnya. 

Ketua DPP Bidang Kajian Isu Politik dan Kebijakan IKA MG Malut Ramli Mahmud MA, turut memberikan tanggapannya terkait pembentukan Ika UNG Malut. Baginya, hal itu merupakan amanah kongres yang segera dibentuk PP Ika UNG. Sesuai dengan pendataan saat ini di Maluku Utara terdapat satu DPW dan tiga DPD diantaranya Tidore, Halmahera Tengah (Halteng) dan Halmahera Timur (Haltim).

“DPP mengapresiasi semangat alumni UNG Malut yang masih mengedepankan aspek mufakat dalam pemilihan ketua. Harapan besar untuk Ika UNG Malut agar mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya Maluku Utara dan pembangunan UNG sebagai kampus kerakyatan,” tegas Mahmud. (rf)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait