Bupati: Tidak Ada Kepala OPD yang Tinggalkan Daerah

Tondano, DetikManado.com – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring MSi menegaskan, semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para bendahara di Kabupaten Minahasa, agar memperlancar pemeriksaan yang akan dilakukan tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut.

Hal tersebut dikatakan Roring dalam rangka pemeriksaan interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Minahasa TA 2019. “Ini perintah. Tidak ada kepala SKPD yang meninggalkan tempat (daerah), kecuali izin khusus dari bupati atas sepengetahuan tim BPK,” kata Bupati saat menggelar entry meeting bersama BPK RI Perwakilan Sulut, Selasa (11/02/2020) di Kantor Bupati Minahasa, Sulut.

Bacaan Lainnya

Roring menegaskan, dengan demikian pemeriksaan internal ini dapat berjalan lancar. “Apapun dokumen yang sudah dimintakan mendahului dan menjadi arahan petunjuk, harus dipatuhi bersama sehingga pemeriksaan berjalan lancar,” tegas mantan Asisten III Pemprov Sulut ini sambil menambahkan, kelancaran pemeriksaan ditentukan oleh jajaran Pemkab Minahasa secara bersama dengan menyajikan informasi dan laporan pertanggung jawaban.

Komentar Facebook

Pos terkait